-->

Cara Membuat Video Agar Mudah Ditemukan di Mesin Pencarian

Berikut Adalah Cara Membuat Video Agar Mudah Ditemukan di Dunia Maya, bagi Youtuber pasti sangat bermanfaat apabila video banyak pengunjungnya, untuk mendorong Pemirsa menikmati sajian video yang kita upload. Nah, sekarang saya akan posting bagaimana cara membuat video agar mudah ditemukan.



1.  Penelusuran dan penemuan di YouTube

Kami tahu Anda mencurahkan banyak waktu dan tenaga untuk membuat video, dan sangat penting bagi Anda untuk memahami cara video tersebut ditemukan. Tujuan sistem penelusuran dan penemuan YouTube ada dua, yaitu untuk membantu penonton menemukan video yang ingin ditonton, dan memaksimalkan interaksi dan kepuasaan penonton untuk jangka panjang. Dapatkan pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja sistem, tempat konten akan muncul, dan hal yang bisa dilakukan agar video Anda berpeluang untuk berhasil.

2. Membuat thumbnail dan judul yang efektif.

Thumbnail dan judul berfungsi seperti baliho, yang dapat membantu penonton memutuskan apakah akan menonton video Anda atau tidak. Thumbnail dan judul yang dirancang dengan baik dapat menarik lebih banyak penggemar ke channel Anda, mendorong penonton untuk menonton video Anda karena mereka tahu apa yang akan didapat, dan membuat konten Anda menarik bagi berbagai pengiklan.Thumbnail merupakan salah satu hal sangat penting karena mampu membuat pemirsa penasaran tentang konten video berdasarkan yang dilihat pertama kali adalah thumbnail video.

3. Menulis deskripsi secara cerdas.

YouTube adalah salah satu mesin penelusuran terbesar di dunia. Deskripsi yang dilengkapi dengan kata kunci dapat memudahkan pemirsa menemukan video Anda melalui penelusuran.

4. Biarkan kartu dan layar akhir yang bekerja.

Gunakanlah kartu dan layar akhir untuk mendorong pemirsa agar bertindak. Hal ini dapat bermanfaat bagi youtuber karena mampu menyajikan kepada pemirsa untuk menonton video dalam playlist yang kita sajikan.

5. Jaga agar channel Anda tetap segar dengan upload dan playlist.

Jadwal publikasi yang teratur akan menarik penonton kembali ke channel Anda untuk menonton video lainnya. Anda dapat menggunakan bagian dan playlist untuk membantu mereka menemukan lebih banyak video yang mereka sukai di channel Anda dengan lebih mudah.

Demikian yang dapat saya sajikan sobat, semoga bermanfaat. Salam Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel