-->

Cara Menentukan Kata Kunci Untuk Menaikkan Visitor Blog

Di pembahasan kali ini saya akan membahas dan menjelaskan tentang Cara Menentukan Kata Kunci Untuk Menaikkan Visitor Blog dan cara riset keywords menggunakan Google trends. tentunya anda menginginkan jika tulisan artikelnya banyak yang membaca dan ramai pengunjung.



Para blogger akan merasakan jenuh dan bosan ketika sudah menulis dan membuat artikel namun tidak ada yang membaca maupun mengunjungi. Sudah Banyak blogger yang mengeluhkan akan hal tersebut karena tidak kunjung mendapatkan visitor. Trafiknya yang cukup rendah dan tidak berkembang dalam membangun blog maupun websitenya.

Maka dari itu saya akan mengulas dan membahas cara riset keywords judul postingan agar tulisan yang kita posting ke blogg atau website kita menjadi lebih banyak pengunjung / visitors. Cara ini ialah menggunakan Google trends.

Apa itu Google Trends ?
Google Trends ialah layanan web milik perusahaan raksasa Google yang menyediakan berita trending topic penelusuran, misal dari search Google dan search youtube dari seluruh dunia dan dirangkum sedemikian rupa dalam beberapa kategori waktu dan wilayah yang paling relevan.

Apa manfaat dari Google Trends tersebut?
1. Dapat mengetahui berbagai berita hangat dari seluruh belahan dunia (yang banyak di cari oleh para pengguna layanan Google).
2. Google trends Lebih signifikan karena menggunakan data statistik.
3. Google trends Lebih terpercaya karena layanan tersebut milik Google.
4. Google trends Dapat menunjukkan sub wilayah dari tiap-tiap negara.
5. Google trends menyediakan kueri terkait yang dapat memudahkan kita mencari penelusuran terkait dengan topik yang akan kita cari.
6. Google trends Dapat membantu para bloggers, memudahkan untuk mencari ide tulisan agar di tuangkan Ke dalam artikel blog.
7. Google trends dapat membantu para youtubers, memudahkan untuk mencari ide untuk membuat video.
8. dan masih banyak lagi yang bisa di sajikan dalam google trends.

Berhubung disini saya akan membahas, yakni cara menggunakan google trends untuk menemukan ide tulisan untuk blogg.

Selain dapat menemukan ide tulisan, dengan layanan Gratis google trends ini maka kita bisa menemukan artikel trending tiap harinya.

Lalu bagaimanakah cara menggunakan google trends untuk menemukan ide tulisan dan riset keywords?

Berikut Caranya :
1. Anda harus mempunyai email google, jika belum segeralah buat.
2. Masuklah ke situs resminya yaitu http://trends.google.com/trends
Atau jika tidak dapat diakses, anda bisa gunakan link alternatif nya yaitu:
https://trends.google.com/trends/explore?geo=ID&hl=en-US

3. Setelah berhasil masuk ke situsnya, pada kolom pencarian google trends atau pada Add a search Term tuliskan kata kunci target anda. Sebagai Contoh saya akan membuat judul artikel : “tutorial membuat kue"
4. kemudian Tekan Enter, maka akan muncul beberapa kueri kata kunci dan judul yang targetkan.
5. Setelah muncul beberapa kueri tersebut yang berhubungan dengan kata kunci “cara membut kue".
6. Nanti ada banyak kata kunci kueri yang berjumlah 25.

Nah tentukan kata judul yang paling banyak di cari oleh visitors Google. jika sudah mendapatkan kata kunci yang paling populer yang akan digunakan sebagai ide tulisan artikel, maka langsung ke langkah selanjutnya.

Apa langkah selanjutnya ?
1. Setelah kata kunci tadi di copy, kemudian bukalah layanan google adword.
2. Pada Google adword disini digunakan untuk mengetahui volume pencarian dan persaingannya.

3. Caranya ketik “Google adword keyword planner” pada mesin pencari google, nanti pada hasil pencarian ada situs google adword, bukalah situs tersebut dan klik “mulai gunakan adword".

4. Setelah terbuka situs Google Adword tersebut, disitu ada tulisan yaitu tools keyword planner, klik tool tersebut lalu masukkanlah kata kunci incaran yang sudah di copy tadi, kemudian silakan klik Enter untuk mengetahuai rincian persaingan.

5.setelah dirasa kata kunci incaran tersebut sudah pas dan cocok, maka tinggal kita membuat artikel dari kata kunci tersebut.

6. Contoh : kata kunci nya “Cara membuat kue”, nantinya pada judul bisa anda ubah dan menambahkan kata-kata tambahan seperti “cara membuat kue dengan biaya hemat dan murah”.

Jadi intinya disini google trends digunakan untuk menbuat artikel yang sedang trends.
Sedangkan Google adword digunakan Untuk mencari kepadatan persaingan / riset kata kunci yang pas dan cocok.

Nah itulah Cara Menentukan Kata Kunci Untuk Menaikkan Visitor Blog menggunakan Google Trends. Semoga bermanfaat, salam dari saya dan sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel