-->

WISATA PANTAI GALESONG DI MAKASSAR

Galesong ialah satu daerah yang ada di kecamatan Kabupaten Takalar, kabupaten Sulawesi Selatan. Walau tempatnya yang benar-benar bersisihan dengan Pantai Losari, tetapi tempat ini tidak terhitung dalam daerah Makassar, tetapi daerah Kabupaten Ukuran.

Galesong benar-benar populer dengan keindahan pantainya yang benar-benar memikat, karena itu tidak bingung bila beberapa wisatawan domestik atau wisatawan asing hadir berbondong – bondong untuk rasakan langsung pesona pantainya. Tidak hanya sebab keindahan pantainya, sarana – sarana yang disiapkan sangat memberi dukungan.

 
 
Agar bisa masuk ke ruang Pantai Galesong, Takalar, Anda perlu membayar sebesar Rp 30.000 saja di hari weekdays serta sebesar Rp 40.000 waktu weekend, dan akses ke arah tempat ini juga benar-benar gampang, yaitu perlu tempuh jarak seputar 5 km dari kota Makassar dengan waktu pintas sepanjang anggap – anggap 30 menit. Di bawah ini beberapa sarana dari obyek wisata yang ada di Pantai Galesong, Ukuran :

1. Kolam Renang serta Pantai dalam Satu Tempat
Umumnya satu obyek wisata cuma terbagi dalam satu icon wisata, seperti cuma kolam renang atau cuma pantai. Tetapi untuk tidak wisata air di Pantai Galesong, Ukuran ini. Dalam tempat ini disiapkan dua sarana sekaligus juga, yaitu kolam renang dan pantai. Anda bisa pilih salah satunya atau serta ke-2 – duanya.

Kolam renang dalam tempat ini di kelilingi oleh beberapa pondok dan patung – patung yang bergaya Eropa Classic. Buat Anda yang liburan dengan keluarga, kolam renang ini benar-benar pas buat anak – anak sebab ketinggian air yang tidak tinggi. Namun dibutuhkan pengawasan spesial buat orangtua.

Di seputar pantai, disiapkan beberapa bangku malas yang bisa dipakai pengunjung cuma sekedar untuk memandang matahari waktu sunrise atau sunset dan juga bisa dipakai untuk berjemur.


2. Tempat Penginapan yang Nyaman

Buat Anda yang putuskan untuk menginap dalam tempat ini, tenang saja tak perlu ribet untuk menelusurinya. Sebab di Pantai Galesong, Ukuran ini telah disiapkan satu tempat penginapan yang nyaman dengan 3 lantai. Kamar yang disiapkan juga benar-benar bermacam dari mulai small room, medium room, dan family room.

Sekarang tempat penginapan atau hotel yang berada di Pantai Galesong, Ukuran jadi salah satunya penginapan paling besar dengan jumlahnya kamar paling banyak. Arsitektur Eropa jadi keunikan dari tempat penginapan ini. Harga yang diputuskan untuk tadi malam seputar Rp 300.000 waktu weekday serta Rp 400.000 saat weekend. Saat bermalam di sini, Anda juga memperoleh sarana sarapan serta ticket untuk masuk ke pantai.

Hampir semua kamar yang ada dalam tempat penginapan ini diperlengkapi dengan alat pendingin udara yakni AC dan tv. Diluar itu, seperti kamar mandi biasanya, kamar ini dilengkap dengan sarana shower.


3. Restoran dengan Menu yang Nikmat

Tempat penginapan atau hotel yang ada di Pantai Galesong, Ukuran ini mempunyai dua buah restoran yaitu di Utara yang dekat sama kolam renang, serta yang ke-2 dibagian Selatan dekat sama wisata Outbond. Ke-2 restoran itu bisa memuat pengunjung sampai beberapa ratus. Menu yang diberikan juga benar-benar bermacam, salah satunya ialah menu nasi kuning yang benar-benar menggugah hasrat.


4. Wahana Permainan Air yang Menyenangkan
Di Pantai Galesong, Ukuran ini sediakan beberapa wahana permainan air yang dikit mengetes tingkat keberanian Anda, salah satunya ialah jetsky air, banana boat, dan flying fish. Banana boat ialah wahana permainan dimana Anda duduk di atas satu pelampung berupa seperti pisang yang nanti akan ditarik dengan kapal boat berkecepatan tinggi, lalu misi yang paling akhir ialah Anda akan diceburkan ke laut.

Diluar itu, buat Anda penggemar olahraga memancing, pantai ini memfasilitasinya dengan Kapal Mancing. Dengan coba wahana permainan Kapal Mancing, Anda akan rasakan sensasi memancing ditengah-tengah lautan.

Harga yang ditawarkan cukup dapat dijangkau, lho. Serta tenang saja, permasalahan keamanan di sini sangatlah terjamin, sebab dari faksi pengelola telah sediakan alat pelampung yang bisa dipakai saat berlangsung kondisi yang tidak diharapkan. Intinya tempat ini pas sekali untuk isi waktu berlibur Anda dengan keluarga.

Agar bisa nikmati jetsky dipakai ongkos Rp 50.000 per orang, banana boat seharga Rp 20.000 per orang, flying fish seharga Rp 40.000 per orang, serta kapal mancing seharga Rp 300.000 per 2 jam. Tetapi, harga ini bisa beralih pada saat – waktu bergantung dengan kondisi dan situasi.


5. Wahana Permainan Anak

Bukan sekedar wisata air untuk orang dewasa saja yang disiapkan, tetapi anak – anak dapat nikmati liburannya yang ditemani dengan hembusan angin pantai yang beri kesegaran. Di Pantai Galesong, Ukuran ini disiapkan beberapa jenis permainan anak salah satunya ialah mobil ATV, motor cross, skuter matic, kereta gantung dan outbound spesial untuk anak – anak. Tersebut kumpulan harga beberapa permainan anak :

• Mobil ATV Rp. 5.000,-

• Skuter Matic Rp. 5.000,-

• Motor Cross Rp. 5.000,-

* Harga bisa beralih pada saat – waktu

Tidak hanya wahana permainan anak, di Pantai Galesong, Ukuran ini sediakan wahana melawan buat orang dewasa seperti kora – kora atau roaling coaster. Untuk sekali bermain, Anda akan dipakai ongkos sebesar Rp 5.000 per orang untuk tiap permainan.

Walau obyek wisata ini ada di wilayah pantai, tapi kita bisa dengan gampang lihat rindangnya kehijauan pohon-pohon yang benar-benar beri kesegaran mata. Diluar itu, pengelola membolehkan buat Anda yang ingin bawa makanan jadi dari rumah, walau telah disiapkan restoran dengan beberapa jenis menu yang menggugah hasrat Anda.

Tetapi, buat Anda yang baru pertama-tama akan berkunjung ke Pantai Gelasong, Ukuran ini dianjurkan untuk seringkali lihat map / peta yang ada di aplikasi smartphone. Sebab, rambu – rambu penunjuk arah ke arah tempat ini sangat minim. Maka, untuk meminimalisir kesesatan waktu di jalan, browsinglah tempat yang akan Anda menuju terlebih dulu.


Nah, Itu ia beberapa keterangan singkat tentang obyek wisata Pantai Galesong Ukuran yang dibarengi dengan beberapa jenis sarana yang ada. Jadi, mulai saat ini tak perlu bingung untuk cari obyek wisata dengan semua sarana yang komplet dan harga yang dapat dijangkau. Cukup hadir ke Pulau Sulawesi terutamanya Sulawesi Selatan, serta Anda akan rasakan sendiri hembusan angin dari Pantai Galesong Ukuran ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel