-->

Cara Terbaik Mengobati Rasa Rindu

Kerinduan pada dasarnya tidak memiliki obat, tetapi ia juga tidak harus bertahan selamanya. Kadang-kadang, sekadar dapat berbicara tentang pengalaman anda meninggalkan rumah dapat membantu.

Berikut ini adalah beberapa strategi yang telah digunakan siswa di masa lalu untuk membuat transisi dari rumah ke sekolah agar lebih baik mengobati kerinduan:



1. Akui Bahwa anda Merindukan Rindu Rumah. 
Keluarga dan teman-teman yang hilang dan merasa sedih adalah respons alami untuk meninggalkan rumah.

2. Bicara tentang itu. 
Bicaralah dengan best friend Anda, teman, orang tua, saudara laki-laki atau saudara perempuan yang telah berpengalaman meninggalkan rumah.

3. Tetap berhubungan. 
Anda dapat menelepon ke rumah selama satu atau dua minggu pertama. Bagikan dengan keluarga Anda fakta bahwa Anda merindukan mereka. Kemudian, cobalah untuk mengurangi panggilan telepon dan meningkatkan menulis surat dan pesan email yang menggambarkan aktivitas dan pengalaman Anda. Bagikan betapa pentingnya bagi Anda untuk mendengar kembali dari orang yang dicintai.

4. Bawa Barang-Barang yang Dikenal 
Bawa foto keluarga, teman, dan hewan. Bawa tanaman, boneka binatang, selimut tua, dll. Untuk membantu memudahkan transisi dari rumah ke Kampus.

5. Berikan Waktu pada Diri Sendiri. 
Mengharapkan untuk kehilangan rumah segera mungkin tidak realistis. Sadarilah bahwa situasi baru membutuhkan waktu untuk terbiasa dan bahwa Anda mungkin akan selalu kehilangan rumah sampai batas tertentu. Seiring waktu, perasaan kerinduan akan menurun dalam intensitas dan jumlah episode.

6. Apa yang Anda Harapkan Dari Diri Anda? 
Kita semua ingin menjadi populer, menyesuaikan diri dengan baik, dan mendapatkan nilai 'B'. Itu tidak terjadi, bahkan bagi mereka yang terlihat seperti mereka memiliki semuanya. Beri diri Anda izin untuk membuat kesalahan dan untuk tidak sempurna.

7. Undang Orang Untuk Menjelajahi Bersama Anda. 
Mintalah seseorang yang telah Anda makan bersama, ada kelas dengan atau tinggal di aula Anda untuk pergi bersama saat Anda menjelajahi kampus dan Sekolah. Mulailah membuat sekitar terbiasa dengan Anda.

8. Tetapkan Tanggal Untuk Pulang. 
Buat pengaturan untuk perjalanan dengan cara yang mengurangi kemampuan Anda untuk pulang dengan impulsif.

9. Lakukan sesuatu. 
Jangan abaikan perasaan Anda hanya dengan berharap perasaan itu akan pergi. Jika Anda mengubur masalah Anda sekarang, mereka akan sering kembali menyamar sebagai sesuatu yang lain — sakit perut, kurang motivasi, kelelahan, peningkatan minum, peningkatan seks, depresi, kegelisahan, dll.

10. Dapatkan Dukungan & Terlibat. 
Semakin banyak tempat yang Anda kunjungi dan semakin banyak hal yang Anda lakukan, semakin banyak orang yang akan Anda temui. Terlibatlah dalam aktivitas favorit Anda atau cobalah yang baru. Tanyakan bagaimana kantor dan komite yang berbeda mendukung siswa. Beberapa tempat untuk memeriksa adalah: Dekan Kantor Siswa, Kehidupan Tinggal, Kehidupan Keagamaan, Pusat Konseling.

Selain kerinduan, banyak kekhawatiran lain yang dihadapi siswa, secara umum. Selain saran yang dibagikan di atas, ada cara lain untuk mengatasi kerinduan. Pusat Konseling dapat membantu anda mengatasi hal ini atau masalah lain yang anda alami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel