-->

Diet Tinggi Lemak Itu Baik Lho !

Mengapa Diet Tinggi Lemak Baik Untuk Anda?

Sejarah "Lemak Buruk"
Selama bertahun-tahun, sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan berlemak adalah alasan utama yang harus disalahkan atas kenaikan berat badan. Diet tinggi lemak dicemooh oleh dokter karena menyebabkan kenaikan berat badan, dan mereka juga merupakan kontributor utama terhadap prevalensi penyakit jantung.



Studi ilmiah yang dilakukan pada akhir 1940-an berusaha untuk menjawab faktor-faktor yang berkontribusi terhadap penyakit jantung koroner. Pada akhirnya, mereka menemukan bahwa mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi lebih mungkin didiagnosis menderita penyakit jantung dan akhirnya meninggal karenanya. 

Dalam beberapa dekade mendatang, American Heart Association mulai mempromosikan diet yang mereka klaim akan membantu meminimalkan penyakit jantung yang menjangkiti negara ini. Diet ini rendah lemak, dan karena itu, menyarankan agar orang mencoba mengurangi jumlah mentega dan produk hewani lainnya yang tinggi lemak. 

Mereka mengatakan akan bermanfaat untuk makan makanan yang terdiri dari makanan rendah lemak seperti ayam dan margarin.

Temuan dari penelitian ini menghasilkan sejumlah perusahaan makanan cepat saji yang mengubah minyak goreng mereka menjadi minyak sayur, yang mengandung jauh lebih sedikit lemak jenuh daripada minyak kelapa sawit dan lemak hewani yang digunakan sebelumnya. 

Tidak mengherankan, penelitian yang mendorong tindakan ini memiliki lebih banyak efek kebijakan publik di tahun-tahun mendatang. “Piramida Makanan” klasik benar-benar mendorong titik ini pulang. Makanan berlemak ditempatkan di dekat bagian atas dan seharusnya dikonsumsi dengan hemat. Karbohidrat, di sisi lain, dipilih untuk ditempatkan di dekat pangkalan karena konsumsi mereka didorong untuk menjadi pilihan yang lebih sehat. 

Studi ilmiah yang dilakukan selama beberapa dekade terakhir telah mengubah ide ini. Ternyata diet yang tinggi lemak dan rendah karbohidrat adalah cara yang bagus untuk menghilangkan lemak dan mempertahankannya. Yang lebih menarik adalah gagasan bahwa diet tinggi lemak sebenarnya dapat melindungi jantung dari penyakit.

Cara Kerja Diet Tinggi Lemak
Diet tinggi lemak bekerja dengan menghilangkan diet karbohidrat, yang pada gilirannya mendorong tubuh menjadi kondisi yang dikenal sebagai ketosis. Ini berarti bahwa alih-alih membakar glukosa untuk energinya (yang berasal dari karbohidrat), tubuh malah akan mengubah lemak menjadi pasokan bahan bakar yang dapat digunakan. 

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa diet tinggi lemak adalah pendukung penurunan berat badan yang hebat dan bahkan mungkin efektif dalam mengurangi kebutuhan insulin penderita diabetes. Ketika jumlah protein dan lemak yang cukup disediakan, mereka yang memilih diet tinggi lemak tidak akan mengalami kehilangan otot - sesuatu yang tidak bisa dikatakan tentang diet lain yang membatasi asupan kalori secara keseluruhan.

Banyak orang menemukan menghindari karbohidrat menjadi bagian tersulit dari bertahan dengan diet tinggi lemak. Soda dan minuman manis lainnya adalah suguhan yang populer, sama seperti es krim, permen, dan makanan penutup lainnya. 

Sayangnya, karbohidrat tidak berhenti selama waktu pencuci mulut. Roti, nasi, kentang, dan sayuran bertepung lainnya juga merupakan sumber karbohidrat utama. Jika Anda bisa mempertahankannya, diet tinggi lemak yang rendah karbohidrat pada akhirnya akan membuahkan hasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel