-->

Cara Membuat Donat Yang Empuk dan Lembut


Cara Membuat Donat Yang Empuk dan Lembut. Berbicara tentang donat, apalagi donat yang akan kita buat ini merupakan donat bikinan kreasi anda sendiri. Jadi bisa disesuaikan selera anda dan keluarga.

Donat merupakan kue cemilan yang khas. Karena donat identik dengan lubang ditengahnya. Berbicara masalah lubang sesuai selera sajalah, mau yang lubang besar atau kecil bebas.



Kue donat ini bisa anda sajikan untuk keluarga. Bisa juga anda jual jika hasil donat yang anda buat benar benar layak untuk dijual kepada konsumen.

Sebelum lebih lanjut, mohon siapkan bahan untuk membuat donat. Dan silakan ikuti langkahnya secara berurutan agar tidak ada yang keliru dan terlewatkan.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat donat


12 donat

250 gr tepung segitigabiru

50 gr gula pasir

2 sdt fermipan

40 gr mentega

1 butir kuning telur

125 ml air

Taburi Seres secukupnya

Coklat batang yang dilelehkan

Langkah berikutnya adalah urutan langkah prakteknya.


1. Campur tepung, gula, fermipan, aduk secara merata, campurkan air sedikit-sedikit

2. Aduk bahan sampai tercampur rata dan kalis

3. Setelah dirasa kalis, tutup adonan pakai serbet selama 30menit, setelah 30menit puleni adonan pake tangan

4. Setelah itu, ambil adonan buat bentuk bulat-bulat, pipihkan, kemudian diamkan selama 10menit, setelah 10 menit lubangi adonan pakai cetakan kue donat (inilah lubang ciri khas donat)

5. Panaskan minyak goreng, tapi jangan terlalu besar apinya, kemudian biarkan matang sempurna, setelah masak, dinginkan dan beri coklat dan seres sesuai selera.

6. Selesai dan donat siap disajikan.

Gimana mudahkan? itulah tadi cara membuat atau resep donat yang empuk dan lembut. Apabila belum berhasil, bisa anda ulangi lagi. Namanya juga masih tahap latihan. Santai aja. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel