-->

Script Anti Copy Paste dan Disable Klik Kanan

Script Anti Copy Paste dan Disable Klik Kanan Pada Situs / Website maupun Blog.

Saya tau kenapa anda menemukan artikel ini, salah satunya adalah agar script yang ada pada website atau blog kalian tidak mudah diketahui oleh user lain. Berarti kalian termasuk orang yang tepat dalam pencarian artikel yang istimewa ini.


Kenapa istimewa, karena kalian tidak salah menemukan bagaimana cara menonaktifkan, disable klik kanan, dan bisa juga menonaktifkan Control (CTRL + U) pada browser.

Keistimewaan script yang satu ini adalah untuk menghindari copy paste artikel. Jadi tidak ada salahnya jika kalian mendisablekan klik kanan pada mouse user.

Cukup kalian terapkan source atau code dibawah ini dengan tepat dan benar, maka akan tercapai keinginan kalian yaitu disable klik kanan pada browser.

Cara yang pertama adalah 

Kalian buka file source code pada halaman utama, biasanya file index. Kemudian kalian cari dan ubah tag pada body menjadi seperti ini :





Cara yang kedua adalah


Cara yang selanjutnya setelah body tadi sebenar sudah cukup, namun akan menjadi lebih baik jika ada user yang klik kanan maka user akan mendapatkan peringatan atau notifikasi seperti dibawah ini.








Untuk membuat notifikasi seperti itu, dibutuhkan script tambahan, yaitu silahkan kalian tambahkan javascript seperti dibawah ini dengan tepat. Kemudian kalian copy dan pastekan kode berikut ini diantara tag head atau diatas tag head.

  

Mudah kan, jika kalian sudah ikuti langkah dan pasang copy paste script yang sudah saya sebutkan diatas dengan tepat dan benar. Maka dipastikan kalian sudah sukses dan seharusnya cara disable klik kanan bisa berjalan dan user yang mengunjungi situs atau website kalian tidak bisa klik kanan lagi.

Catatan penting yang sering terjadi, terkadang user merasa jenuh dan bosan dengan situs / website kita. Karena user kesulitan mengcopy artikel yang diinginkan. Hal ini tidak bisa dipungkiri dimana pada jaman sekarang copy paste artikel sudah menjamur.

Yang paling penting adalah kalian tidak merasa jenuh dengan artikel dan cara disable klik kanan yang saya buat ini. Kalo anda baik hati silahkan kunjungi kembali situs blog saya ini, siapa tau kalian membutuhkan artikel yang lainnya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel