-->

Maimun Zubair Meninggal di Mekkah

Berita duka yang mendalam bagi kita semua, KH.Maimoen Zubair berpamit pulang untuk bertemu dengan kekasih sejatinya saat di Makkah Al Mukarramah. Hanya Syurga tempatmu kembali. Aku tidak pantas mengatakan "Semoga engkau husnul Khatimah", Karena sudah jelas dan pasti sekarang engkau sedang Berhaji. Tentu husnul khatimah.


Allah menyambutmu dengan kerinduan dan cinta. Begitu sebaliknya. Oh bahagianya Simbah, saat para Malaikat dipimpin langsung Rasulullah Muhammad SAW menjemputmu dengan penuh kelembutan dan cinta.

Tidak ada yang lebih syahdu dari pada perjumpaan kekasih dengan yang dikasihinya. Begitu indahnya bisa bermesra bersama Sang Kekasih dalam dekap ridhoNya dan diridhoi.

Innnalillahi wa inna ilaihi roji'un telah Wafat Al Allamah Simbah K.H. Maimun Zubair di RS An-Noor RSA Makkah Almukarromah, Selasa jam 04.17 Waktu Makkah. Beliau meninggal dunia saat melakukan rangkaian ibadah haji pada Selasa, 6 Agustus 2019. Kabar tersebut kemudian telah dibenarkan oleh Arsul Sani sebagai Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan.

Arsul Sani melanjutkan, bahwa kabar itu didapat langsung dari putra Mbah Maimun, yaitu Taj Yasin yang juga merupakan wakil gubernur Jawa Tengah.

Maimun Zubair merupakan salah satu tokoh sepuh di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Saat ini beliau dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Semoga Almarhumah diterima amal ibadahNya di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kyai Haji Maimun Zubair lahir di Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah, pada tanggal 28 Oktober 1928 – beliau meninggal di Mekkah, 06 Agustus 2019 pada umur 90 tahun. Beliau adalah seorang ulama dan politikus. 

Beliau merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dan menjabat sebagai Ketua Majlis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Rembang selama 7 tahun.

Setelah berakhirnya masa tugas, beliau mulai berkonsentrasi mengurus pondoknya yang baru berdiri selama sekitar 7 atau 8 tahun. Namun tenaga dan pikiran beliau ternyata masih dibutuhkan oleh negara sehingga beliau diangkat menjadi anggota MPR RI utusan Jawa Tengah selama tiga periode.


6 PESAN INDAH MBAH MAIMUN ZUBAIR SARANG

K.H Maimun Zubair Dawuh,
1. jika engkau melihat seekor semut terpeleset dan jatuh di air, maka angkat dan tolonglah, barangkali itu menjadi penyebab ampunan bagimu di akherat.
2. Jika engkau menjumpai batu kecil di jalan yang bisa menggangu jalannya kaum muslimin, maka singkirkanlah, barangkali itu menjadi penyebab dimudahkannya jalanmu menuju syurga.
3. Jika engkau menjumpai anak ayam terpisah dari induknya, maka ambil dan susulkan ia dengan induknya, semoga itu menjadi penyebab Allah mengumpulkan dirimu dan keluargamu di surga.
4. Jika engkau melihat orang tua membutuhkan tumpangan, maka antarkanlah ia. barangkali itu menjadi sebab kelapangan rezekimu di dunia.
5. Jika engkau bukanlah seorang yang mengusai banyak ilmu agama, maka ajarkanlah alif ba' ta' kepada anak2 mu, setidaknya itu menjadi amal jariyah untukmu..yang tak akan terputus pahalanya meski engkau berada di alam kuburmu.
6. Jika engkau tidak bisa berbuat kebaikan Sama sekali Maka Tahanlah tangan dan lisanmu dari menyakiti, setidaknya Itu menjadi sefekah untuk dirimu.


Al-Imam Ibnul Mubarak Rahimahullah berkata:
رُبَّ عَمَلٍ صَغِيرٍ تُعَظِّمُهُ النِّيَّةُ ، وَرُبَّ عَمَلٍ كَبِيرٍ تُصَغِّرُهُ النِّيَّةُ
“Berapa banyak amalan kecil, akan tetapi menjadi besar karena niat pelakunya. Dan berapa banyak amalan besar, menjadi kecil karena niat pelakunya”
Jangan pernah meremehkan kebaikan, bisa jadi seseorang itu masuk surga bukan karena puasa sunnahnya, bukan karena panjang shalat malamnya tapi bisa jadi karena akhlak baiknya dan sabarnya ia ketika musibah datang melanda

Rasulullah bersabda:
لاَ تَحْقِرَنَّ مِنَ الْمَعْرُوفِ شَيْئًا وَلَوْ أَنْ تَلْقَى أَخَاكَ بِوَجْهٍ طَلْقٍ
“Jangan sekali-kali kamu meremehkan kebaikan sedikitpun, meskipun (hanya)bertemu dengan saudaramu dalam keadaan tersenyum". (HR. Muslim)
Mari selalu berusah berprilaku positif, semangat meraih hasil terbaik serta saling mendoakan akan keberkahan. Aamiiin. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel