-->

Orang Gila Bebas Corona ?


Saat ini marak sekali informasi dan berita mengenai virus yang telah memasuki berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Virus Corona (Virus Covid 19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh coronavirus yang paling baru ditemukan.

Virus yang satu ini konon katanya dimulai dari Cina. Virus yang disebut Covid 19 atau Virus Corona ini sudah menularkan pada manusia diseluruh dunia. Banyak negara yang saat ini masih memerangi virus yang satu ini dengan susah payah. Ada juga yang sampai melakukan LOCKDOWN agar penularan virus berhenti. Karena hal itu, selalu terdapat update corona maret 2020. Pemerintah selalu berupaya untuk membasmi koronavirus dengan cara penyemprotan racun dan virus corona.



Namun, ada yang mengganjal dalam hati dan pikiranku ini. Bagaimana tidak, untuk pencegahan virus ini harus menjaga kebersihan, baik itu badan maupun lingkungan. Bahkan menjaga jarak dengan orang lain. Pada dasarnya yang namanya virus itu ada dimana-mana, ntah itu dirumah, pasar, mall atau ditempat umum lainnya.

Untuk pencegahan virus tersebut, kita disarankan memakai masker sebagai penutup mulut dan hidung. Ditambah lagi menggunakan hand sanitizer untuk kebersihan tangan setiap kita akan dan sesudah melakukan sesuatu.

Tapi anehnya kenapa Orang Gila yang berada diluar sana, seperti dijalanan bebas justru tidak terserang penyakit virus Covid 19 tersebut. Padahal secara logika Orang Gila itu jelas kurang menjaga kebersihan. Apalagi menggunakan masker sebagai penutup mulut dan hidung. Secara pribadi, saya belum menemukan info mengenai Orang Gila yang berseliweran terinfeksi Covid 19 atau Corona sebagaimana virus yang lagi heboh saat ini.

Jangankan pakai masker, menggunakan hand sanitizer jelas tidak mungkin. Karena kedua barang tersebut tidak mudah untuk mendapatkannya. Mungkinkah Orang Gila sudah kebal dengan penyakit aneh ini? Mungkinkah gara-gara Orang Gila tidak panik?
Mungkinkah Orang Gila imunnya sudah kuat?
Apa karena "wong edan kui bebas?".

Apa karena orang gila tidak melaporkan kondisi kesehatannya. Sehingga tidak diketahui oleh tim kesehatan. Yang jelas kita semua harus saling menjaga kebersihan, kesehatan, dan sementara waktu menjaga jarak agar terhindar dari virus tersebut.

Mari kita berdoa agar virus covid 19 ini segera berlalu dan lenyap dari permukaan bumi. Sehingga masyarakat dan pemerintah tidak was was lagi, perkerjaan sehari-hari dapat berjalan normal kembali. Jangan lupa terus pantau update corona 2020.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel