-->

Manfaat Tempe Busuk Untuk Anak

Siapa sih yang belum pernah mendengar kata tempe. Kalian semua pasti sudah taukan, tempe adalah bahan makanan yang terbuat dari bahan dasar kacang kedelai.

Siapa sangka tempe saat ini mendunia, karena mereka tau tempe itu kaya akan protein. Tak hanya itu saja, tempe merupakan makanan yang sudah lama ada, khususnya di Indonesia. Dari desa sampai perkotaan, dengan mengkonsumsi tempe suatu hal yang istimewa. Mulai dari rasa, vitamin bahkan protein dalam tempe sungguh luar biasa.



Tempe busuk, merupakan tempe fermentasi. Dibalik kesederhanaannya, ternyata menyimpan aroma yang khas dan mengandung banyak protein berkelas. Tempe busuk juga bermanfaat bagi tubuh, apa saja itu. Berikut manfaat tempe busuk untuk anak.

1. Sumber antioksidan
Tempe busuk mengandung ekstrak metanol yang menjadi antioksidan lebih tinggi dari pada tempe yang masih segar.

2. Meningkatkan nafsu makan
Apabila anak-anak kurang nafsu makan, coba bakar tempe busuk lalu campurkan pada nasi. Dengan hidangan nasi campur tempe busuk bakar, maka nafsu makan pada anak akan meningkat.

3. Menyedapkan masakan
Meskipun aromanya kurang enak, namun tempe busuk bisa dijadikan sebagai bumbu masak yabg sangat mantap.

4. Anti kanker
Taukah kamu ternyata tempe busuk dapat dijadikan sebagai kecap manis. Kecap manis dengan bahan baku tempe busuk ternyata mengandung isoflavon yang dapat menjadi obat anti kanker yang mujarab.

5. Meningkatkan metabolisme tubuh
Vitamin B12 dan riboflavin pada tempe busuk berkhasiat untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh serta mampu menghasilkan energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Gimana, sangat baguskan manfaat tempe busuk. Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda dan keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel