-->

Mengapa Iklan Adsense Ditargetkan Bagi Blog Anda


Anda mungkin telah mengetahui bahwa cara kerja AdSense adalah melalui penelusuran konten di laman web, kemudian menampilkan iklan berdasarkan konten tersebut. Artinya, jika konten Anda terbatas, penelusuran mungkin menemui kesulitan dalam mengidentifikasi informasi di laman. Akibatnya, Anda mungkin melihat iklan yang tidak langsung terkait dengan laman. Berikut solusinya: Pastikan laman Anda penuh dengan konten menarik. Semakin banyak informasi berbasis teks yang Anda sediakan bagi penelusuran kami, semakin mudah bagi sistem kami untuk menentukan tema laman Anda, dan relevansi iklan Google akan semakin besar. Ini akan meningkatkan efektivitas program AdSense sehingga pengalaman pengguna menjadi lebih baik, sekaligus juga bagi pengiklan yang muncul di laman Anda. Berikut adalah formula sederhana untuk lebih jelasnya:

1. Laman yang kaya konten = Iklan yang sangat bertarget

2. Iklan yang sangat bertarget + Pengguna yang berminat = Rasio klik-tayang & konversi yang sehat

3. Rasio klik-tayang & konversi yang sehat = Keberhasilan

Iklan Google yang muncul di situs Anda dan kemudian menjadi konten tambahan akan memberikan informasi bermanfaat kepada para pengguna yang berhubungan dengan konten yang akan Anda coba kembangkan dengan susah payah.


A.      Penargetan Penempatan Iklan

Kali ini saya akan membahas Salah satu cara iklan ditargetkan ke situs web penayang AdSense adalah melalui penargetan penempatan. Penargetan penempatan memungkinkan pengiklan AdWords memilih dalam penempatan iklan tertentu yang mereka inginkan untuk menampilkan iklan. Penempatan iklan bisa berupa keseluruhan situs web atau sub-kumpulan tertentu dari per unit iklan dalam situs tersebut, seperti hanya unit iklan di laman olahraga suatu situs atau seluruh unit iklan di bagian atas laman. Pengiklan mencari penempatan iklan dalam beberapa cara, termasuk dengan mendata situs web yang mereka inginkan untuk beriklan atau dengan menelusuri penempatan yang sesuai dengan tema dan topik yang ingin mereka targetkan. Jika situs Anda merupakan bagian dari jaringan AdSense, situs Anda akan terlihat secara otomatis oleh pengiklan sebagai penempatan iklan yang tersedia saat mereka menelusuri tema atau topik yang terkait dengan konten situs Anda. Maka dari itu Anda juga dapat menentukan penempatan iklan Anda sendiri dengan menggunakan sub-kumpulan unit iklan khusus di situs Anda.


B. Bagaimana Cara iklan ditargetkan ke situs Anda

Nah, Sekarang bagaimana Caranya Google secara otomatis menayangkan iklan yang  dipasang/ditargetkan ke konten atau pemirsa blog Anda. Ini adalah tahapan melakukannya dalam beberapa cara:
  • Penargetan kontekstual
Teknologi kami menggunakan sejumlah faktor seperti analisis kata kunci, frekuensi kata, ukuran huruf, dan keseluruhan struktur tautan web, untuk menentukan tema laman web atau blog dan mencocokkan iklan Google dengan tepat ke setiap laman blog anda.
  • Penargetan penempatan
Dengan penargetan penempatan, pengiklan akan memilih penempatan iklannya tertentu atau sub-bagian situs web penayang, yang digunakan sebagai tempat menjalankan iklan mereka. Iklan yang bertarget penempatan mungkin tidak terkait dengan tepat ke konten laman, namun dipilih oleh pengiklan yang telah menentukan kecocokan antara minat pengguna dan tawaran mereka.
  • Iklan hasil personalisasi
Iklan hasil personalisasi memungkinkan pengiklan untuk menjangkau pengguna berdasarkan minat, demografi (misalnya "penggemar olahraga ataupun penggemar musik"), dan criteria konten lainnya Untuk menyisih dari iklan hasil personalisasi, pengguna dapat mengubah kontrol mereka melalui Pengaturan (Setelan Iklan).
  • Penargetan bahasa
Teknologi kami juga dapat mengetahui bahasa utama dari suatu laman. Jika konten Anda dalam Bahasa yang dikenali AdSense akan menargetkan iklan dalam bahasa yang sesuai dengan konten Anda. Kami mungkin melihat bahasa dari laman yang sedang dilihat pengguna, atau yang baru saja dilihat pengguna, untuk menentukan iklan yang akan ditampilkan. Dalam hal ini, AdSense dapat menargetkan iklan dalam bahasa pengguna yang terdeteksi bukan dalam bahasa konten Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel