-->

Alasan Penyebab Iklan Adsense Tidak Tampil Di Blog Maupun Website

Google Adsense saat ini telah menjadi salah satu media periklanan yang paling banyak diminati oleh banyak orang di beberapa negara, alasanya yaitu karena media periklanan yang satu ini dianggap sebagai salah satu media periklanan yang mampu membayar penayangnya (publishernya) dengan harga yang cukup tinggi.



cara kerja yang diberikan oleh google adsense pun sangatlah mudah, yaitu anda cukup memasang iklan google adsense di halaman blog anda.

salah satu kendala dan masalah yang sering kali dialami oleh para publisher google adsense adalah iklan tidak tayang / blank maupun tidak muncul sama sekali, padahal kode iklan sudah dipasang.

Sebenarnya ada banyak sekali penyebab kenapa iklan google adsense itu tidak muncul atau tidak mau tampil di blog maupun website.

Ada banyak penyebab yang harus anda ketahui yaitu:

1. Blog anda masih dalam tahap review
Penyebab pertama kenapa iklan adsense tidak tayang adalah karena blog anda masih dalam tahap review kedua.

Ketika anda diminta untuk memasang kode iklan adsense di blog, namun anda sama sekali tidak melihat iklan. Maka dalam hal ini sebenernya blog anda masih dalam tahap review kedua.

Sebelum mendapatkan email full aproved maka anda tidak akan melihat iklan sepenuhnya.
Tunggulah sampai mendapatkan email full aproved. Agar melihat iklan sepenuhnya.

2. Akun adsense telah ditangguhkan atau dibanned.
Penyebab kedua kenapa iklan AdSense tidak mau muncul atau tidak tampil yaitu karena suatu pelanggaran pada blog / website.

Untuk menjadi publihser Google AdSense anda harus mentaati seluruh kebijakan dari google adsense. jika tidak mentaati dan melanggar peraturan Google AdSense, maka akun adsense anda akan disuspend atau akan di banned.
Dan iklan AdSense anda akan berhenti tayang.

3. Menerapkan iklan jenis akun Hosted ke akun Non Hosted (TLD)
Penyebab yang ketiga kenapa iklan adsense anda tidak mau muncul atau tidak tampil di blog karena di sebabkan memasang kode iklan dari hosted ke non hosted.

Dalam poin ini bisa disebabkan karena anda memasang iklan adsense di blog pribadi (hosted) ke akun Non Hosted (TLD). jelas saja iklan tidak akan tayang, karena dua akun ini adalah berbeda.

Apa itu akun AdsenSe Hosted???
Akun adsense hosted ialah akun adsense yang didapatkan melalui pendaftaran di blogger.com maupun di youtube.

sedangkan akun adsense non-hosted ialah akun adsense yang didapatkan melalui pendaftaran blog TLD , misal .com .net .org .site dll.

4. Browser yang anda gunakan terpasang Adblock

Penyebab berikutnya yang menyebabkan iklan adsense tidak muncul di halaman blog ialah dikarenakan browser yang anda gunakan terdapat addblock.

Apa itu Adblock ??
Adblock merupakan pencegahan terhadap iklan yang tayang ketika anda berselancar.
Artinya anda tidak akan di suguhkan iklan ketika di browser terdapat addblock ini.

Keuntungan bagi pengguna akan merasa nyaman tanpa terganggu oleh iklan yang tampil.
Namun bagi sebagian publisher akan merasa rugi/turunya BPK pendapatan ketika iklan tidak di tayangkan karena di blokir oleh adblock.

5. Konten blog anda melanggar kebijakan Adsense dan tidak sesuai dengan TOS.
Penyebab berikutnya yang Menyebabkan iklan adsense tidak tampil di halaan blog, disebabkan karena adanya konten atau artikel yang anda buat tidak sesuai dengan kebijkan google adsense.

Iklan google adsense memanglah sangat sensitif sekali, jika di dalam artikel ada sebuah kata-kata yang dianggap melangar kebijakan iklan tidak akan muncul.

Hati-hati dengan penggunaan kata kata yang sensitif atau tidak sesuai dengan kebijakan adsense, karena bisa menyebabkan iklan tidak ditampilkan.

6. Salah Pasang Iklan
Penyebab berikutnya yang menyebabkan iklan anda tidak muncul atau tidak tampil ialah disebabkan karena anda salah memasang kode iklan di template blog anda.

Banyak kasus teman blogger merasa kesulitan ketika memasang iklan AdSense di bagian template.
Perlu di perhatikan ketika memasang dan memparse iklan adsense harus sesuai petunjuk Google AdSense.

7. PIN Akun adsense Anda belum di input.
Penyebab selanjutnya yang membuat iklan anda tidak muncul atau tidak tampil ialah karena Pin batas minimum verifikasi alamat belum di input.

PIN  verifikasi adalah kode khusus Yang dikirimkan oleh google AdsenSe lewat pos secara offline untuk verifikasi akun anda.

PIN biasanya akan dikirimkan secara otomatis oleh google untuk verifikasi alamat, apabila saldo pendapatan adsense anda minimal sudah mencapai 10$.

Itulah beberapa poin yang bisa saya jelaskan penyebab iklan tidak tampil di blog maupun website.
Semoga bisa dipahami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel