-->

Apa Itu Detox?

Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai detoksifikasi, istilah ini sering disebut juga Detok. Mohon dibaca sampai tuntas agar tidak gagal paham dan tidak gagal pengertian. Detox adalah puasa makan seharian dengan hanya minum air dan 8 botol 330ml cold pressed juice yang terbuat dari 5 kg sayur buah segar tanpa bahan pengawet. Istilah Detox diambil dari kata detoksifikasi yang mempunyai arti proses pembuangan toksin pada tubuh.

Apabila dilakukan dengan rutin, akan menghasilkan manfaat yang luar biasa untuk tubuh kita.

INILAH 7 MANFAAT DETOX JUS SAYUR BUAH

Jika rutin Detox 1 hari setiap minggu bisa bermanfaat untuk :

1.Melancarkan menstruasi dan mengurangi nyeri haid
2.Membantu menurunkan berat badan dengan diet sehat sehingga berat badan lebih stabil
3.Membantu menurunkan kolesterol sehingga terhindar dari stroke dan penyakit jantung
4.Mengatasi maag dan GERD, serta penyakit lambung lainnya
5.Membantu mengurangi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat
6.Melancarkan BAB sehingga toksin dan lemak jahat berlebih juga dapat terbuang
7.Membantu tubuh menjaga keseimbangan sistem imun sehingga bisa mencegah kista, tumor, bahkan kanker

KENAPA DETOX BISA SANGAT BERMANFAAT BAGI TUBUH

Karena Detox sayur buah yang berfungsi untuk :

1.Menghentikan racun dan makanan/minuman yang tidak sehat dan merusak tubuh.
2.Nutrisi yang lengkap dan mudah diserap membuat tubuh dapat menyeimbangkan sistem hormon, imunitas, dan metabolisme tubuh.
3.Konsumsi jus sayur dan buah membuat tubuh beradaptasi dan terbiasa untuk konsumsi sayur dan buah lebih sering.
4.Kandungan polyphenols dan  serat yang berada dalam jus yang mudah diserap menjaga aktivitas bakteri usus baik tetap terkendali dan mencegah bakteri jahat berkembang.
5.Kandungan serat larut air membantu penyerapan banyak vitamin lebih mudah dan menghilangkan tumpukan lemak jahat dan racun yang menumpuk.

Manfaat dan fungsi seperti diatas akan lebih terasa apabila rutin Detox 1 hari setiap minggu.

BERIKUT INI ADALAH TATA CARA DETOX
1.Mulailah sepagi mungkin. Minum botol pertama antara jam 6-9 pagi, dilanjutkan dengan botol berikutnya setiap 1-2 jam sesuai nomor urut.
2.Hanya meminum jus dan air putih. Hindari makanan padat atau minuman lainnya selama 24 jam dari bangun pagi. Jika ada kondisi khusus, misalkan darah rendah, bisa dibantu dengan apel/pisang/pepaya.
3.Anemia, Maag, atau Gerd? Pilih saja paket detox yang memiliki level maag supaya asam lambung tidak naik.
4.Anda pecandu kopi? Batasi minum 1 cangkir kopi hitam tanpa gula di pagi hari sebelum mulai Detox. Kafein yang terdapat didalam kopi dan teh bisa menghambat penyerapan nutrisi.
5.Bagi Bumil atau Busui pilih saja paket khusus. Untuk ibu hamil dan ibu menyusui anak dibawah 1 tahun yang ingin menjaga asupan vitamin mineral, pilih Paket Bumil dan Paket Busui yang minum 2 botol setiap hari dibarengi pola makan sehat
6.Ada pengobatan secara rutin / alergi / penyakit tertentu? Detox yang dimaksud ini bukanlah obat, harap konsultasikan dengan dokternya terlebih dahulu apakah diperbolehkan puasa. Contoh pengobatan rutin yang harus dikonsultasikan : obat pengencer darah, insulin dan obat hormon.

BERAPA LAMA DETOX DIGUNAKAN SECARA MAKSIMAL

Untuk menghasilkan secara maksimal, disarankan anda rutin Detox 1 hari setiap minggu. Rutinitas akan membentuk kebiasaan dan melatih kemampuan tubuh untuk penyembuhan diri.

APA SAJA TANTANGAN SEMASA MENGKONSUMSI DETOX

1.Jika belum biasa berpuasa, gejala pusing dan gula darah rendah akan dirasakan karena merasa lapar.
2.Jika pola makan terbiasa tidak teratur dalam porsi yang besar, gejala lemas dan lelah akan dirasakan karena tubuh kaget dan sedang melakukan proses perubahan.
3.Jangan lupa jika memliki kondisi medis tertentu dan dalam masa pengobatan, selalu dikonsultasikan dengan dokter masing-masing apakah diperbolehkan puasa dengan jus (Detox).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel