-->

Ketosis Bahaya Atau Menguntungkan ?

Keto Diet: Pertanyaan Yang Sering Diajukan Tentang Ketosis

Ini adalah pertanyaan yang sangat umum yang membuat saya bertanya-tanya sebelum memulai diet Ketogenik. Saya pikir mereka harus bermanfaat bagi semua orang. Terutama yang baru saja memutuskan untuk memulai Keto Diet.



Apakah ini aman?
Ada banyak penelitian dan studi selama 20 tahun terakhir untuk menggunakan diet Ketogenik sebagai pengobatan untuk Obesitas, Hiperlipidemia, Epilepsi. Studi juga menunjukkan bahwa diet Ketogenik menurunkan kadar trigliserida, LDL dan glukosa darah, dan meningkatkan kadar HDL. Di bawah ini adalah sebagian dari makalah penelitian dan artikel terkait.

Diet Rendah Karbohidrat, Ketogenik versus Diet Rendah Lemak Untuk Mengobati Obesitas dan Hyperlipidemia. Efek menguntungkan dari diet ketogenik pada subyek diabetes obesitas.

Apakah ketosis berbahaya?
Efek jangka panjang dari diet ketogenik pada pasien obesitas. Sumber Bahan Bakar Otak Lebih Baik: Karbohidrat atau Lemak? Glukosa atau Keton?

Bukankah makan banyak lemak menyebabkan masalah kesehatan?
Ya dan Tidak. Makan lemak pasti akan menjadi masalah jika diet Anda masih mengandung karbohidrat tinggi. Karena tubuh terutama menggunakan karbohidrat sebagai sumber energi, lemak tidak akan digunakan dan disimpan ke dalam perut Anda dalam tubuh. Ini tentunya menambah banyak faktor risiko untuk kesehatan dan jantung Anda. Dan, tentu saja, berat badan Anda.

Namun diet ketogenik adalah skenario yang berbeda. Karena tubuh telah dipaksa untuk membakar lemak dari makanan karena karbohidrat yang sangat rendah oleh proses metabolisme Ketosis. Ini telah terbukti secara ilmiah dan klinis bermanfaat dan aman untuk dilakukan.

Singkatnya, Lemak dengan Karbohidrat = Buruk. Lemak tanpa Karbohidrat = Bagus.

Berapa banyak lemak yang saya butuhkan sehari?
Tidak peduli bagaimana diet Anda, tubuh tetap membutuhkan jumlah kalori yang sama sehari. 2.500 kkal sehari untuk pria rata-rata dan 2.000 kkal untuk wanita. Perlu diingat bahwa ini adalah jumlah rata-rata statistik. Ada banyak faktor yang terlibat, beberapa orang mungkin memiliki perbedaan dalam efisiensi metabolisme atau hormon dan membutuhkan lebih banyak / lebih sedikit kalori sehari. 

Jadi, jika Anda sudah memiliki asupan kalori harian yang optimal, Anda dapat tetap berpegang pada angka itu. Kuncinya sederhana, menjaga karbohidrat rendah, makan makanan yang tepat dan melacak kalori Anda.

Tercatat bahwa jika Anda mengincar penurunan berat badan, Anda mungkin harus sedikit kekurangan kalori.

Bagaimana dengan asupan Protein?
Idealnya, diet ketogenik harus mengandung protein 25%. Bahkan bahan bakar utama tubuh sekarang adalah lemak, Anda masih membutuhkan protein untuk mencegah hilangnya otot. 

Namun, terlalu tinggi protein dapat menghambat keadaan Ketosis dan memperlambat kemajuan Anda karena protein dapat muncul dalam aliran darah sebagai glukosa, meningkatkan insulin dan menghambat "Ketogenesis."

Perhatikan bahwa untuk binaragawan Anda masih membutuhkan lebih banyak protein daripada orang biasa (sekitar 1,0 g per lean pound)

Adakah yang perlu saya hati-hati selain Carb?
Meskipun kebanyakan orang tahu cara menghindari karbohidrat, Anda harus berhati-hati terhadap makanan yang mengandung karbohidrat tersembunyi:

Saus tomat, saus salad, dan saus BBQ mungkin mengandung gula. Bebas gula bukanlah karbohidrat rendah. ex. Cookie bebas gula masih mengandung karbohidrat dari tepung.

Beberapa "Keju Olahan" sarat dengan karbohidrat - lihat dulu fakta nutrisinya. Kopi, ya baik biasa dan kopi tanpa kafein masih mengandung beberapa karbohidrat di dalamnya. Bir, tentu saja Anda seharusnya sudah tahu ini !!

Sosis atau Daging Olahan, dapat mengandung beberapa bahan seperti bir, gula atau bumbu.

Masih bisakah saya makan sayur?
Tentu saja Anda bisa, sayuran sangat penting bagi kami Keto-ers karena mereka menyediakan vitamin dan nutrisi penting. Dan yang lebih penting, cegah sembelit. Namun, beberapa mengandung karbohidrat tinggi dan Anda harus berhati-hati seperti Wortel, Kentang, Jagung, Kacang polong, Pisang raja, Chestnut Air, Bit atau sayuran starchier dan manis lainnya.

Berapa lama berada dalam kondisi Ketosis?
Itu tergantung pada banyak faktor seperti seberapa ketat Anda, berapa banyak asupan karbohidrat / protein, aktivitas di siang hari dan metabolisme seseorang sehingga saya tidak bisa mendapatkan tanggal yang tepat. Biasanya beberapa hari hingga 1-2 minggu.

Saya tidak yakin apakah saya sudah dalam Ketosis atau tidak?
Banyak orang telah mengalami perubahan dalam tubuh mereka (dengan cara yang baik) dan mengetahuinya sendiri. Ada juga beberapa indikator alami yang dapat membantu Anda seperti bau amonia samar di napas Anda atau lebih sering dan bau ampuh berubah pada urin Anda ketika keton dalam tubuh Anda diproduksi dan diubah menjadi "Aseton."

Untuk indikator ilmiah, ada tester urin “Ketostix”. Cukup buang air kecil ke dalam test stick dan itu akan memberi tahu Anda bagaimana konsentrasi keton dalam urin Anda. Atau alat yang lebih akurat seperti "Ketometer Darah" yang akan mengukur tingkat keton darah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel