-->

Cara Mudah Untuk Diet

Diet memang tidak mudah. Jika ya, mungkin kita semua akan kurus. Karena bukan kami, berikut adalah beberapa tip yang digunakan orang-orang sukses untuk menurunkan berat badan agar orang lain juga bisa mendapatkan keuntungan.


KIAT SUKSES 

NO. 1: MINUM 8-10 GELAS AIR SETIAP HARI

Oke, bagi banyak orang ini masalah besar. Air tidak terasa terlalu enak umumnya karena air tidak benar-benar "berasa" seperti apa pun. 

Minum air 8 sampai 10 kali setiap hari semakin mudah semakin Anda benar-benar melakukannya. Ini hanyalah masalah pengkondisian selera Anda, dan diri Anda sendiri, sehingga menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Begitu Anda mulai, Anda akan mulai mendambakan air.

Untuk memulainya, Anda harus minum segelas air di pagi hari terlebih dahulu, sebelum makan. Ini mungkin gelas termudah yang akan Anda minum sepanjang hari dan akan membantu Anda mengingat untuk minum air sepanjang hari. Lebih baik lagi, mengapa tidak minum dua gelas?

Jika Anda benar-benar tidak tahan dengan rasa airnya, coba gunakan teko atau filter pemurni air. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes lemon atau jeruk nipis ke air Anda - tetapi tanpa gula atau pemanis! Es juga membantu.

Lihat juga air beraroma di pasaran. Awasi saja aditif.

NO. 2: MAKAN SARAPAN Jangan melewatkan sarapan

Jika Anda perlu tidur sedikit lebih awal sehingga Anda bisa bangun 20 menit lebih awal setiap pagi - lakukanlah! Sarapan sangat penting untuk kesehatan Anda dan pengendalian berat badan. 

Menurut Dr. Barbara Rolls, seorang profesor nutrisi di Penn State University, "Metabolisme Anda melambat saat Anda tidur, dan metabolisme tidak kembali naik sampai Anda makan lagi."

Makan sarapan tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan, tetapi juga membantu Anda tetap mengikuti pola makan sepanjang hari. Anda lebih cenderung makan sesuatu yang manis dan termasuk dalam kelompok "roti" jika Anda melewatkan sarapan.

Anda selalu bisa menyimpan beberapa telur rebus di lemari es atau beberapa buah berserat tinggi dan rendah pati. Jika Anda berencana untuk makan buah sama sekali sepanjang hari, sarapan adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

3: MAKAN SETIDAKNYA 3 MAKAN DAN 2 Camilan SETIAP HARI

Ini bisa menjadi salah satu penyesuaian yang paling sulit dilakukan. Bagaimanapun, Anda sibuk! Anda sudah memiliki "piring penuh". 

Kapan Anda punya waktu untuk khawatir mengisi piring Anda dengan makanan yang lebih sering?
Sama seperti sarapan pagi akan meningkatkan metabolisme Anda, begitu juga dengan makan lebih sering. 

Ini juga akan membantu Anda mengekang asupan karbohidrat buruk dengan memastikan bahwa camilan Anda direncanakan dan dilakukan secara teratur sepanjang hari.

Sungguh, itu hanya membutuhkan investasi minimal waktu perencanaan di toko bahan makanan dan di rumah setiap pagi sebelum Anda pergi keluar hari untuk membuat beberapa pilihan makanan sehat dan menyiapkan beberapa makanan ringan dan makanan sehat. 
Untuk saran, lihat saja daftar makanan ringan dan makanan pembuka yang tercantum nanti.

NO 4: HINDARI MAKANAN PUTIH

Ini adalah salah satu cara mudah untuk mengingat apa yang tidak boleh dimakan. Jika terbuat dari gula, tepung, kentang, beras atau jagung - katakan saja tidak. Mengingat aturan praktis ini akan memudahkan Anda mengenali kue beras tersebut sebagai camilan tinggi karbohidrat yang tidak sehat.

Selalu cari buah dan sayuran berwarna untuk menggantikan yang putih. Belilah brokoli, selada, paprika, kacang hijau dan kacang polong, beras merah secukupnya, sayuran hijau seperti kangkung dan bayam, apel, melon, jeruk dan anggur.

Makanan ini tidak hanya berwarna-warni, tetapi juga tinggi serat, nutrisi, dan antioksidan penting. Makan buah-buahan dan sayuran berwarna-warni akan memberi variasi diet Anda serta memberi Anda manfaat kesehatan tambahan.

NO. 5: MAKAN SAYURAN ANDA
Sangat mudah untuk menggunakan diet rendah karbohidrat sebagai alasan untuk nutrisi yang buruk. Tahan godaan ini. Jika satu-satunya sayuran yang Anda makan dalam 5 tahun terakhir adalah kentang, sekarang saat yang tepat untuk mulai bereksperimen dengan sayuran lain. 

Ini penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan dan untuk menghindari beberapa efek samping yang tidak menyenangkan karena tidak mendapatkan cukup serat dalam makanan Anda.

Jika Anda berusaha cukup keras, Anda akan menemukan sayuran yang Anda sukai. Bereksperimenlah dengan memanggang sayuran dan memasak dengan mentega asli untuk menambah rasa. Anda juga dapat mencari resep baru di Internet atau di buku masak.

Ingat, jika Anda hanya makan 40 gram karbohidrat sehari atau kurang, dua cangkir salad sayuran hanya mengandung sekitar 5 gram karbohidrat. Anda tidak punya alasan untuk tidak makan sayuran.

NO. 6: SIAPKAN MAKANAN ANDA SENDIRI SEBANYAK MUNGKIN

Sementara semakin banyak restoran menawarkan item menu ramah rendah karbohidrat, banyak dari mereka masih belum ideal untuk makanan rendah karbohidrat. 

Ada banyak resep makanan cepat dan mudah yang bisa Anda siapkan sendiri di rumah.

Ada banyak resep makanan cepat dan mudah yang bisa Anda siapkan sendiri di rumah. Coba lakukan ini sesering mungkin.
Jika Anda memasak makanan Anda sendiri, Anda tahu persis apa isinya dan Anda akan dapat mengontrol gula tersembunyi dan makanan olahan dengan lebih baik.

Manfaat lainnya adalah penghematan biaya dalam jangka panjang. Bahkan jika Anda harus lebih sering pergi ke toko bahan makanan, Anda akan menghemat banyak uang untuk setiap kali makan dibandingkan dengan makan di restoran dan tempat makan cepat saji.

Ini juga akan lebih mudah untuk mempertahankan diet Anda dengan pilihan makanan segar favorit Anda sendiri.

NO. 7: INVESTASI DALAM SET KONTAINER PENYIMPANAN MAKANAN YANG BAIK
Memiliki wadah penyimpanan makanan dengan berbagai ukuran akan memudahkan Anda merencanakan makanan dan kudapan. 

Saat Anda membeli kacang-kacangan, buah-buahan dan sayur-sayuran dalam jumlah besar Anda bisa langsung menyiapkan, memisahkan dan menyimpannya agar mudah digunakan nanti.

Misalnya, Anda dapat mengiris apel dan mengudapnya selama beberapa hari. Cukup potong mereka, bilas dengan nanas atau jus lemon dan simpan. Ini akan membuat camilan cepat dan mudah untuk nanti.

Perbaiki makan siang Anda dan bawa ke tempat kerja. Lebih baik lagi, siapkan makan siang dan 2 camilan untuk bekerja.

NO. 8: MAKAN BEBERAPA PROTIEN DI SETIAP MAKANAN & SEBAGAI Camilan
Selain semua yang telah dibahas sebelumnya, makan protein membantu Anda membakar lebih banyak kalori. 

Jeff Hample, Ph.D., R.D., juru bicara American Dietetic Association mengatakan bahwa, "Protein terutama terdiri dari asam amino, yang lebih sulit diuraikan oleh tubuh Anda, sehingga Anda membakar lebih banyak kalori untuk membuangnya."

Bayangkan - makan camilan kaya protein dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Bagaimana dengan beberapa potong kalkun atau ham atau keju tali?
Makan protein juga akan membantu Anda merasa kenyang sehingga Anda cenderung tidak menginginkan camilan yang tidak sehat.

KIAT SUKSES NO. 9: MINUM KACA AIR SETELAH SETIAP Camilan
Ini akan membantu Anda meminum 8 hingga 10 gelas air setiap hari, tetapi juga memiliki manfaat lain. 

Pernah merasa lapar setelah makan segenggam atau porsi standar kacang? Cobalah minum air setelahnya. Air akan membantu Anda merasa kenyang dan mencegah makan berlebihan.

Minum air setelah camilan juga akan membantu menghilangkan sisa rasa dari mulut Anda dan dapat membantu mengekang keinginan Anda untuk lebih.

NO. 10: MAKAN LAMBAT & NIKMATI MAKANAN ANDA

Anda akan merasa kenyang dan lebih puas jika meluangkan waktu untuk menikmati makanan dan mengunyahnya lebih lambat. Jangan biasakan makan sambil berdiri atau makan dengan cepat. 

Duduk dan kunyah
Makan lebih lambat akan membantu Anda lebih menikmati makanan, memperhatikan apa yang sebenarnya Anda makan, dan lebih memahami kapan Anda benar-benar kenyang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel