-->

Tips Memilih Hijab Anti Gerah dan Nyaman Seharian

Memakai hijab memang menjadi sebuah keharusan bagi setiap muslimah. Namun terkadang memakai hijab justru membuat kepala terasa kepanasan atau gerah. 

Bagaimana tidak, kepala tertutup hijab seharian apalagi kalau dibawah terik matahari. Terkadang menjadi tantangan tersendiri bagi hijaber bagaimana agar tetap berhijab namun merasa nyaman dan anti gerah.

Gerah?, Panas?, Tidak Nyaman?, itulah yang selalu dialami oleh hijaber. Permasalahan tidak hanya pada pakaian saja, namun secara menyeluruh termasuk hijab. 

Meskipun sudah memakai pakaian yang longgar, apabila pemakaian hijab tidak nyaman, ya sama saja. Berikut ini tips agar memakai hijab namun tidak mudah gerah, tapi justru merasa nyaman.



1. Gunakan ciput atau inner hijab


Penggunaan inner hijab untuk memastikan agar hijab yang anda kenakan terlihat rapi dan bagian kepala terasa nyaman. Maka jangan salah dalam memilih dan memakai inner hijab, hal ini sangat penting. Selain membuat hijab mudah dibentuk, inner hijab juga dapat membantu menyamarkan bentuk wajah agar seimbang.

Ada beberapa macam inner hijab yang bisa menjadi pilihan. Ciput Bandana, Ciput Pet, Ciput Ninja, Ciput Cepol, Ciput Renda, Ciput Anti Pusing, Ciput Anti Tembem, Ciput Anti Budeg. Kamu bisa memilihnya sesuai selera dan keinginan.

2. Bahan Hijab


Pilihan ini sangatlah penting, bahan hijab yang kamu pakai harus senyaman mungkin. pilih bahan yang adem, mudah menyerap keringat, dan mudah untuk dibentuk sesuai pola.

Kami rekomendasikan beberapa jenis bahan hijab untuk aktivitas keseharian anda. Agar bahan nyaman di kepala perlu kamu ketahui bahan hijab sebagai berikut, Kain Katun, Kain Voal, Kain Linen, Kain Rayon, Kain Katun Paris, Kain Rayon Paris.

3. Model Hijab


Kamu dapat memilih model hijab sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas sehari-hari. Cari dan pakailah hijab yang aman, simpel dan tentunya tidak ribet dalam pemakaiannya. Model hijab sesuaikan dengan acara dan kegiatan, baik itu acara formal maupun kegiatan diluar ruangan. 

Pakailah model hijab yang simpel. Inilah model hijab masa kini, Hijab Segi Empat, Pashmina, Pastan (Pashmina Instan), Hijab Bergo, Turban. Tidak ada salahnya anda mencoba, atau bahkan bereksperimen agar bisa menjadi hijaber yang nyaman.

Demikianlah pembahasan tips dan cara memilih hijab anti gerah dan tetap nyaman seharian. Kolaborasikan inner hijab, bahan hijab, serta model hijab sesuai kenyamanan masing-masing. 

Semoga tips ini dapat memberikan solusi agar tidak membuat anda merasa kepanasan pada saat bekerja maupun beraktivitas seharian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel