-->

Cara Mudah Mengatasi Masalah Bibir Kering dan Hitam

Cara Mudah Mengatasi Masalah Bibir Kering dan Hitam

Meskipun terlihat biasa saja dan sepele, bibir kering dan hitam bisa jadi bikin Kamu merasa tidak nyaman ataupun tidak pede. Apalagi jika salah, bibir kering juga bisa membuat bibir tampak tua, tapi jangan khawatir, bagaimana dan apa sih yang harus kamu lakukan untuk mengatasinya. Silahkan simak baik-baik caranya  mengatasi masalah bibir kering dan terihat hitam.



1. Hindari dari sinar matahari

Sinar matahari dikenal “panas”, dalam proses penggelapan kulit atau biasa disebut dengan proses pigmentasi juga bisa terjadi pada bibir yang terkena sinar matahari. Maka dari itu, tidak ada salahnya, kamu lindungi bibir dari sinar Ultra Violet (UV) dengan memilih lip balm yang mengandung SPF.

Saran dari saya, kamu bisa pakai Sebamed Lip Defense SPF30 atau Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition Balm SPF15. Gunakan secara rutin mudah-mudahan bisa menghindari atau bahkan bisa mengurangi bibir kering dan bibir hitam.


2. Bersihkan sisa lipstick pada bibir

Penggunaan lipstick pada bibir terkadang kamu lupa membersihkannya secara menyeluruh. Apalagi kamu menggunakan lipstick matte, lipstick ini kebanyakan tahan lama pada bibir. Untuk membersihkannya dan agar tidak menodai bibir, kamu bisa menggunakan makeup remover dan cleansing gel/balm untuk membersihkan sisa-sisa lipstick.

Lebih baik kurangi penggunaan lipstick matte, kamu bisa bergantian dalam penggunaan lipstick lain yang bisa melembabkan dan melembutkan bibir.

Kamu bisa menggunakan Nivea Lip Crayon yang merupakan paduan lip balm dan lipstick yang terbuat dari natual oil sehingga dapat melembutkan bibir secara instan dan aman untuk digunakan sehari-hari.


3. Gunakan scrub pada bibir

Saran saya, kamu bisa menggunakan Emina Sugar Rush Lip Scrub atau Lip Lapin Lip Scrub Bubble Gum. Apabila kamu merasakan jika bibir sering mengelupas, selain gunakan lip balm secara rutin, kamu juga bisa oleskan juga lip scrub bila diperlukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat bibir terasa halus. Namun, jangan sampai overexfoliating dan membuat bibir iritasi, gunakan seperlunya saja 3 sampai 4 kali dalam seminggu.


4. Menjaga kelembapan bibir

Kamu bisa menggunakan yang satu ini Nivea Lip Care Original bagi kamu yang mempunyai bibir hitam, bibir kering serta bibir pecah-pecah. Sebelum memakai lipstick, gunakan lip balm pada saat bibir terasa kering di ruangan ber-AC dan sebelum tidur malam hari.

Dari dalam tubuh kamu bisa mengkonsumsi air putih yang cukup serta vitamin, banyak makan buah dan sayuran agar kulit tubuh dan kulit pada bibir akan terjaga kelembapannya.

Gunakan pula lip sleeping mask yaitu It’s Chuu Beauty Lip Sleeping Mask dan Mamonde Lip Sleeping Mask. Diyakini sebagai penjaga kelembapan agar pada saat bangun pagi bibir terlihat lembab dan terasa lebih lembut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel