-->

Akhirnya Thoriq Rizki Maulidan Ditemukan

Kabar duka hilangnya pendaki yaitu Thoriq Rizki Maulidan di Gunung Piramid, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Kuat dugaan Thoriq tergelincir masuk ke jurang karena puncak dalam keadaan licin. Kronologi hilangnya Thoriq seperti rilis yang diterbitkan Search and Rescue (SAR) atau Basarnas Jember.


Adapun kronologi lengkapnya pada saat itu Thoriq naik menuju puncak bersama tiga orang rekannya. Namun sebelum sampai puncak, satu rekan Thoriq memilih turun karena tidak sanggup melanjutkan perjalanan. Kemudian korban melanjutkan pendakian bersama dua orang rekannya. Tidak sampai ke puncak, dan berniat menuju puncak pupus.

Ada Seorang saksi/pendaki lain melihat dua teman korban berlari sambil memberi peringatan jalur di atas licin. Kemudian korban melanjutkan pendakian bersama dua orang rekannya. Tidak sampai ke puncak, dan berniat menuju puncak pupus. Ada Seorang saksi/pendaki lain melihat dua teman korban berlari sambil memberi peringatan jalur di atas licin.

Kedua temannya itu turun, sudah tanpa keberadaan korban (Thoriq Rizki Maulidan). Namun sesampainya di bawah kedua teman korban tetap tidak berhasil menemukan Thoriq. Mereka berdua kemudian bergegas untuk melaporkan musibah itu kepada warga sekitar.

Berdasarkan Informasi Rilis Search and Rescue (SAR) atau Basarnas Jember yang diunggah. Yang menerangkan bahwa korban diduga hilang tergelincir jatuh ke dalam jurang. Kurang lebih informasinya seperti berikut ini : "Telah tejadi musibah pendaki hilang, 4 orang siswa SMP melakukan pendakian menuju puncak Piramid pada sekitar pukul 05.00 WIB"

Upaya pencarian Thoriq Rizki pendaki yang hilang selama 12 hari di Bukit Piramid, Gunung Argopuro, Bondowoso membuahkan hasil. Team Wanadri menemukan Jenazah yang diduga kuat adalah Jenazah Thoriq, Jumat (5/7/2019) meskipun secara resmi proses pencarian telah dihentikan. Menurut pers rilis yang disampaikan di akun Instagram Humas Wanadri, jenazah Thoriq ditemukan pukul 15.30 WIB. Jenazah itu ditemukan di jurang bagian selatan Gunung Piramid. Diduga Thoriq terpeleset dan jatuh ke jurang tersebut.

Saat ini jenazah Thoriq masih dalam proses evakuasi untuk dinaikkan ke atas. Namun jika kondisi tidak memungkinkan maka akan dilanjutkan besok. Kronologi ditemukannya Thoriq ketika tim dari Wanadri mencium aroma bau busuk. 

Dilansir dari Instagram PMI Bondowoso, bahwa Thoriq sudah ditemukan dan saat ini masih menunggu proses evakuasi jenazah oleh pihak berwenang. Untuk konfirmasi identitas jenazah masih akan terus diperbaharui dan diinformasikan secara berkala. Untuk semuanya minta doa buat saudara kita Thoriq ya semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga korban diberi ketabahan. Aaamiiin Ya Robbal 'Alamiiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel