-->

International Semarang Night Carnival (ISNC) 2019

International Semarang Night Carnival (ISNC) 2019

ISNC merupakan event tahunan bertaraf internasional yang telah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Semarang, Semarang Night Carnival (SNC) tahun ini akan digelar pada tanggal 3 Juli 2019 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Yang lebih menarik dan istimewa pada gelaran SNC kali ini, selain  karnaval peserta Semarang Night Carnival (SNC), juga akan dimeriahkan dengan pawai Budaya 98 kota anggota APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia).

Dengan mengusung tema “Pelangi Nusantara” yang menggambarkan Indonesia sebagai negara dengan keberagamam suku, ras, agama dan golongan. Yang bermakna Walaupun berbeda-beda tetap rukun dan kokoh dalam kesatuan NKRI. Para peserta akan menampilkan berbagai macam budaya dan beragam atraksi kesenian dari Indonesia bagian barat hingga Indonesia bagian timur.

"Para peserta Semarang Night Carnival (SNC) akan diterima oleh Wali Kota dan mempertunjukan atraksi di Tribun VIP di depan Balai Kota Semarang". Pertunjukan pawai budaya ini akan dimulai pukul 18.00 WIB. para peserta akan berjalan mulai dari Jalan Imam Bonjol, menuju Jalan Kapten Piere Tendean, kemudian ke Jalan Pemuda, kembali dan berakhir di Jalan Imam Bonjol.

Meskipun begitu penutupan jalan disekitar lokasi mulai pukul 17.00 WIB (5 sore). Adapun Rute penutupannya melingkupi jalan Imam Bonjol - Udinus - Dafam hingga ke jalan Kapten Pierre Tandean. Khusus untuk Semarang Night Carnival akan diikuti oleh para pelajar dan peserta umum dengan kostum warna-warni. 

Ada juga peserta yang berasal dari berbagai sanggar, instansi BUMN, dan RSUD, peserta luar yaitu dari Salatiga, Jember, Jepara, Manado, Papua, dan Pemalang. Tidak hanya dari dalam negeri saja negara-negara sahabat pun ikut serta dalam event kali ini seperti China, Srilanka, Senegal, Korea, dan Taiwan sudah memastikan diri untuk ikut memeriahkan acara karnaval Semarang Night Carnival (SNC).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel